Sukses

Arus Balik Bandung - Jakarta Tersendat di Rest Area

Secara keseluruhan, arus balik dari Bandung-Jakarta terpantau lancar.

 

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik mulai terlihat hari ini. Untuk kondisi lalu lintas dari Bandung menuju Jakarta, tepatnya di Tol Purbaleunyi sudah terjadi penumpukan kendaraan di dua titik.

"Secara keseluruhan informasi Bandung-Jakarta lancar. Tersendat di rest area KM 52 dan kemudian tersendat lagi di KM 42," ucap petugas Jasa Marga, Vika saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (30/6/2017). 

Menurut dia, tersendatnya kendaraan di KM 52 hanya sepanjang dua kilometer. Sementara untuk di KM 42, pengendara ataupun arus balik mengular kurang lebih tiga kilometer.

"Untuk di KM 52 tersendat dari KM 54 jadi sekitar 2 kilometer. Sedangkan untuk KM 42 dimulai dari KM 45," jelas Vika.

Untuk arah sebaliknya, masih kata dia, dari Jakarta menuju Bandung, terjadi kepadatan di satu titik. Hal ini lantaran menyempitnya jalur akibat pemberlakuan contra flow kemarin 29 Juni 2017 malam.

"Dari informasi terjadi kepadatan dari KM 40 sampai KM 42. Ini lantaran terjadi penyempitan lajur akibat contra flow tadi malam," kata Vika.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.