Sukses

Ketagihan Main Watersport, Wisatawan Ini Tewas di Pulau Tidung

Berdasarkan keterangan sang istri, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan kolesterol.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wisatawan bernama Bong Dju Han (52) tewas setelah menaiki sejumlah wahana air di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis, 29 Juni 2017. Korban mendadak jatuh dan tak sadarkan diri sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry Budiharso mengatakan, kejadian bermula saat korban bersama lima anggota keluarganya berlibur di Pulau Tidung. Sekitar pukul 14.00 WIB mereka melakukan snorkling.

"Pukul 15.00 WIB, korban bersama keluarga melanjutkan kegiatannya mampir di area Jembatan Cinta Pulau Tidung untuk bermain watersport," ujar Ferry melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (30/6/2017).

Sekitar pukul 15.30 WIB, korban bersama keluarganya bermain watersport jenis sofa boat. Merasa ketagihan, mereka kemudian mencoba wahana watersport lainnya.

"Rombongan tersebut kembali naik watersport lainnya, yaitu banana boat, tapi tidak dijatuhkan ke laut. Setelah itu korban kembali ingin bermain watersport lainnya lagi, yaitu donat boat," tutur dia.

Nahas. Donat boat merupakan wahana terakhir yang ditumpangi korban. Ia mendadak jatuh dalam posisi telungkup dan tak sadarkan diri. Korban langsung dibawa ke pinggir pantai dan mendapat pertolongan pertama dari pihak keluarga dan pengelola wahana.

"Korban sempat muntah saat dipompa dada dan diberi napas buatan oleh keluarganya. Namun korban meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas terdekat," kata Ferry.

Berdasarkan keterangan sang istri, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan kolesterol. Keluarga korban telah mengikhlaskan musibah tersebut dan tidak menuntut pihak pengelola watersport maupun agen travelnya.

"Jenazah korban dipulangkan semalam, dibawa ke Jakarta tujuan Kaliadem menggunakan KM Jaguar Express," ucap dia.


Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.