Sukses

Kunjungan Obama Angkat Wisata Yogyakarta di Mancanegara

Liputan6.com, Yogyakarta - Kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengangkat wisata Yogyakarta ke tingkat internasional. Terlebih, mantan orang nomor satu di AS itu juga mengunjungi Puncak Becici di Bantul.

"Selain Borobudur dan Prambanan, ia juga berkunjung ke Puncak Becici yang dikelola komunitas masyarakat setempat. (Obama) bisa memperkenalkan destinasi wisata baru ke mata dunia," ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Aris Riyanto di Yogyakarta, Kamis 29 Juni 2017.

Menurut Aris, kedatangan Obama memberi nilai tinggi untuk Indonesia, khususnya Yogyakarta, mengingat sosoknya sebagai tokoh internasional. Kehadirannya mampu membawa citra Indonesia dan Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, dan indah untuk dinikmati serta dikunjungi.

"Bisa meningkatkan potensi wisata di Indonesia, menjadi bagian promosi yang luar biasa," kata dia.

Terlebih, kata Aris, saat ini di Yogyakarta sedang dibangun New Yogyakarta International Airport, yang mampu mengakomodasi pesawat untuk penerbangan antarbenua. Dengan adanya airport baru ini bisa mengajak orang-orang luar negeri untuk datang ke Indonesia.

Selain ke Puncak Becici, dalam kunjungan ke Yogyakarta, Obama juga mengunjungi sejumlah lokasi, di antaranya Candi Prambanan dan Taman Sari Yogyakarta.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Artikel Selanjutnya
Pantai Maurole Gelar Gala Dinner untuk Yachter Dunia
Artikel Selanjutnya
Festival Moyo Utara Sambut Wisman dan Peserta Sail Indonesia 2017