Sukses

Jamu Obama di Bogor, Jokowi Siapkan Menu Nasi Goreng dan Satai

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama direncanakan akan dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi di sebuah kafe di Kebun Raya.

Liputan6.com, Bogor - Meski arealnya masuk ring satu dengan Istana Bogor, pengelola wisata Kebun Raya memastikan kedatangan Barack Obama tidak mempengaruhi jam operasional. Kebun Raya Bogor tetap dibuka bagi para pengunjung yang akan berwisata.

Namun, seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (29/6/2017), untuk keamanan pihaknya hanya membuka dua dari lima loket dan membatasi pengunjung mulai pukul 12.00 WIB.

Selain berkunjung ke Istana Bogor, mantan Presiden Amerika Serikat itu juga direncanakan akan dijamu makan siang oleh Presiden Jokowi di sebuah kafe di Kebun Raya. Menu yang disajikan adalah khas Indonesia seperti nasi goreng kampung, satai ayam, kerupuk hingga asinan Bogor.

Sementara itu, menjelang kedatangan Barack Obama, aparat kepolisian dan TNI meningkatkan pengamanan di lingkungan Istana Bogor. Mereka mengerahkan ratusan petugas karena bertepatan dengan libur Lebaran.