Sukses

Ada 'Pocong' dan 'Kuntilanak' di Perayaan Ultah ke-51 Ahok

Ratusan anggota kepolisian Sabhara berikut Brimob diterjunkan untuk mengamankan RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara tempat perayaan ultah Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan merayakan hari ulang tahun Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ke-51 di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, Kamis (29/6/2017). Dalam perayaan mantan Gubernur DKI Jakarta ini diramaikan ribuan warga.

Sebagian warga ada yang memenuhi area yang dijadikan lokasi perayaan. Ada juga yang berjalan-jalan keliling, hingga bermain dan nongkrong.

Tak hanya warga sekitar, terlihat juga satu kuntilanak dan pocong di area sekitar. Kuntilanak dan pocong tersebut sempat dikerumuni warga untuk mengabadikan momen dengan kamera ponsel.

Maklum, kuntilanak dan pocong tersebut tidak asli, hanya warga biasa yang mengubah penampilannya. Mereka mencari nafkah dengan menjadi pocong dan kuntilanak.

"Ini kerjaan sampingan. Sudah hampir satu tahun (kerja seperti ini)," ujar Ari di lokasi Kamis (29/6/2017).

Pria yang tinggal di kawasan Cililitan, Jakarta Timur itu mengaku terbiasa tampil di Monas. Namun, setelah dilarang tampil, Ari memutuskan untuk pindah lokasi penampilan di RPTRA-RTH Kalijodo.

"Tapi, ramaian di Monas," ‎ucap Ari.

Dari penampilannya tiga kali dalam satu minggu itu, Ari mampu menghasilkan uang hingga Rp 1 juta per hari. "Kalau lagi ramai bisa sejuta. Kalau lagi sepi Rp 200 ribu," kata dia.

Ratusan anggota kepolisian Sabhara berikut Brimob diterjunkan untuk mengamankan RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara. Lokasi ini tengah dijadikan tempat untuk merayakan hari ulang tahun Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Acara yang rencananya akan digelar hingga pukul 21.00 WIB ini juga akan diwarnai aksi menyalakan lilin oleh para relawan Ahok. Salah satu anggota kepolisian Sabhara membenarkan sejumlah personel diterjunkan ke lokasi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.