Sukses

Wisata ke Ragunan, Jokowi Bayar Tiket Normal

Tidak hanya Jokowi, tiket serupa juga dibeli Ibu Negara Iriana Widodo, dan dua anaknya Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang nomor satu di Indonesia tidak lantas serba gratis bagi Presiden Jokowi. Saat kunjungan wisata bersama keluarga ke Ragunan, Jokowi membeli tiket seperti pengunjung umumnya.

"Beli, beliau beli tiket normal. Sekarang kan pakai e-ticket jadi pakai kartu. Harganya Rp 50 ribu dan deposit Rp 10 ribu, jadi bayarnya Rp 60 ribu," ujar Kepala Unit Taman Wisata Ragunan, Dini Himawati di lokasi, Kamis (29/6/2017).

Tidak hanya Jokowi, tiket serupa juga dibeli Ibu Negara Iriana Widodo, dan dua anaknya Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu.

"Jadi keempatnya semua beli, saya jadi tidak enak juga," lanjut Dini.

Kekagetan Dini sebagai kepala pengelola Ragunan tidak berhenti sampai di situ. Rombongan ajudan dan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) juga membayar tiket serupa guna masuk ke Taman Margasatwa Ragunan.

"Saat saya tahu semuanya bayar, mereka (Paspampres) bilang ini sudah SOP," tutur dia.

Sebagai informasi, harga tiket masuk ke Taman Margasatwa Ragunan berkisar Rp 4.000 hingga Rp 7.500.

"Jadi untuk masuk awal Rp 4.000 kalau masuk Pusat Primata Schmutzer Rp 7.500 jadi tadi rombongan presiden bayar dua kali," tutup Dini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.