Sukses

Polda Metro Siagakan 4.000 Personel Amankan Obama di Jakarta

Pol M Iriawan mengaku sudah siap untuk mengamankan kedatangan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan bertolak ke Jakarta usai berlibur di Yogyakarta. Obama akan berada di Jakarta mulai Jumat 30 Juni hingga Minggu 2 Juli mendatang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengaku sudah siap mengamankan kedatangan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

"Kita sudah siap pengamanan, tadi kita apel gelar pasukan dalam rangka diaspora ke-17 dan pengamanan Pak Obama, mantan Presiden Amerika," ujar Iriawan di Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2017).

Menurutnya, semua sudah diatur aparat kepolisian demi menjaga Obama selama berada di Ibu Kota. Iriawan juga menegaskan sudah menyiagakan ribuan personel untuk keamanan Barack Obama.

"Semua sudah ter-setting, baik beberapa objek, maupun beliau makan, acara, kemudian nanti besok ke Istana Bogor. Semua sudah kita lakukan pengamanan, semua ada 4.000 personel kita siapkan pengamanan," jelas Iriawan.

Kedatangan Barack Obama ke ibu kota merupakan salah satu rangkaian acara selama mengunjungi Indonesia.

Masa kunjungan Obama ke Indonesia akan ditutup pada 2 Juli mendatang. Ia dan rombongan dijadwalkan akan meninggalkan Indonesia pada pukul 10.45 pagi menuju Seoul, Korea Selatan sebelum akhirnya mendarat di Amerika Serikat.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.