Sukses

Jokowi: Wisata ke Ragunan Murah dan Edukatif

Jokowi mengaku ini bukan kali pertama berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Widodo dan dua anaknya Kaesang Pangaerep dan Kahiyang Ayu ke Schmutzer Primate Center, Ragunan, Jakarta Selatan, menjadi sorotan pengunjung. Jokowi, sapaan akrab Presiden Joko Widodo, mengaku wisata kebun binatang ini sangat edukatif dan terbilang murah.

"Ini kan tempat hiburan yan paling murah. Masuk kan hanya berapa? Rp 4 ribu atau Rp 3 ribu. Murah sekali. Ada sisi edukasinya. Kenalkan anak pada gajah, beruang, monyet, buaya, lutung. Benar melihat hewan yang ada," kata Jokowi di lokasi, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (29/6/2017).

Jokowi mengaku ini bukan kali pertama berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Diketahui saat menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi pernah dua kali menengok satwa-satwa di kebun binatang ini, khususnya di Pusat Primata Schmutzer.

"(Dulu dan sekarang) Ya sama. Saya lihat (primata) sehat-sehat, cerah ceria semuanya," ujar Jokowi.

Setiba di Ragunan, Jokowi beserta rombongan menuju pusat wisata Primata Schmutzer dengan menggunakan mobil golf. Sepanjang perjalanan dari Pintu Masuk Timur, mantan wali Kota Solo ini dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengenakan seragam merah putih.

Meski dikawal ketat, pengunjung tetap merangsek masuk barikade untuk bisa berfoto bersama presiden dan keluarga.

"Pak, foto...Pak, foto," teriak mereka.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Ragunan