Sukses

Hindari Macet, Berlibur di Pulau Seribu Bisa Jadi Pilihan

Kepulauan Seribu menjadi destinasi warga di sekitar Jakarta untuk mengisi libur Lebaran.

Liputan6SCTV, Jakarta - Ingin berlibur bersama keluarga, tapi Anda tidak ingin terjebak kemacetan lalu lintas? Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (29/6/2017), bagi Anda warga Jakarta, Kepulauan Seribu, bisa menjadi alternatif untuk berlibur.

Sejak pagi hari, dermaga 16 dan dermaga 17 di kawasan Marina Ancol, Jakarta, sudah dipenuhi warga. Mereka tengah menunggu kapal cepat yang akan memberangkatkan ke Pulau Seribu, salah satu lokasi wisata yang belakangan mulai digemari warga Ibu Kota.

Meski tidak seramai dan sepadat lokasi lain, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu memang mereka yang menyukai wisata bahari. Apalagi bagi yang tidak betah bermacet ria saat berwisata, ada alternatif lokasi wisata untuk memanfaatkan liburan. Bahkan ada yang perlu beberapa hari menginap agar menikmati beberapa lokasi wisata di Kepulauan Seribu ini.

Selama libur panjang ini, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu jauh meningkat dibanding hari libur biasa. Bahkan pemilik kapal cepat kewalahan melayani tingginya peminat wisata bahari ini.

Apalagi perjalanan menuju sana juga tidak lama, yakni sekitar dua jam sekali jalan. Selain itu, pengunjung juga tidak harus membayar mahal. Setidaknya ada 2.500 orang yang berlibur menggunakan kapal cepat dengan harga tiket Rp 300 ribu untuk trayek pulang-pergi.