Sukses

KPK Persilakan BPK Audit Keuangan Lembaganya

Febri mengatakan, pihaknya tetap akan fokus mengusut kasus-kasus yang kini tengah ditangani KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilakan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit keuangan lembaganya.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan wacana tersebut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Diketahui, sejumlah anggota panitia khusus (pansus) hak angket DPR terhadap KPK menduga ada indikasi kerugian negara yang dilakukan oleh lembaga antirasuah. Pansus hak angket pun meminta BPK untuk memeriksa laporan keuangan lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo.

KPK tak khawatir dengan dugaan yang disampaikan DPR. Febri mengatakan, pihaknya tetap akan fokus mengusut kasus-kasus yang kini tengah ditangani oleh KPK.

"KPK tetap akan bekerja menangani sejumlah kasus besar yang berjalan saat ini, seperti e-KTP dan SKL BLBI," kata dia.

Tak hanya penindakan, Febri memastikan pihaknya juga terus ‎melakukan berbagai kegiatan di sektor pencegahan korupsi. Bahkan laporan-laporan dan sejumlah hasil audit yang diberikan oleh pihak pemeriksa keuangan pun sudah ditindaklanjuti KPK.

"Upaya pencegahan korupsi terus dilakukan. Sementara terkait dengan audit BPK pun telah kami tindaklanjuti secara bertahap," tegas Febri.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • BPK merupakan singkatan dari Badan Pemeriksa Keuangan.

    BPK