Sukses

Antrean Kendaraan di Tol Palikanci Cirebon Mencapai 3 KM

Pantauan di ruas Tol Palikanci, kendaraan mulai memadati ruas tol sejak pukul 11.45 WIB. Kepadatan mulai dari KM 187 sampai 189.

Liputan6.com, Cirebon - Antrean kendaraan pada H+3 Lebaran di ruas Tol Palikanci Cirebon terlihat padat merayap. Bahkan kepadatan kendaraan arus balik mencapai hampir 3 km.

Pantauan di ruas tol Palikanci, kendaraan mulai memadati ruas tol sejak pukul 11.45 WIB. Kepadatan mulai dari km 187 sampai 189.

Hingga arah pintu Tol Tegal Karang menuju Gerbang Tol (GT) Palimanan arah Jakarta, tidak sedikit pengendara yang berhenti di bahu jalan.

"Salah satu penyebab kepadatan di tol hingga 3 KM juga karena ulah pengendara sendiri. Mulai dari berhenti di bahu jalan sampai kepada kendaraan mengurangi kecepatan sendiri di ruas jalan tol," sebut Manajer Traffic Management PT Jasa Marga cabang Palikanci, Agus Hartoyo, Kamis (29/6/2017).

Perilaku pengendara yang berhenti di bahu jalan, ia mengaku, sangat rentan dan berbahaya. Selain tidak ada tempat, akan menyebabkan kemacetan panjang.

Agus mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas terkait penertiban kendaraan arus balik yang berhenti di bahu jalan. "Sudah kami koordinasikan juga agar roda kendaraan tetap berputar dan jangan sampai terjadi kemacetan," ujar dia.

  

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.