Sukses

Arus Balik di Tol Cipali Arah Cikampek Tersendat

Kepadatan kembali terjadi di Tol Cikampek arah Jakarta atau arus balik Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Arus balik pada H+3 Lebaran, Kamis 29 Juni 2017, di Tol Cipali tersendat. Antrean terjadi akibat penyempitan lajur karena jalan dalam perbaikan.

Netizen atau warganet pemilik akun Twitter @Sutirto_StHard mengunggah sebuah video, soal kondisi kemacetan di KM 94.

"Situasi Cipali arah Cikampek KM 94," tweet @Sutirto_StHard pada pukul 12.33 WIB, Kamis (29/6/2017).

Namun, arus lalu lintas di Gerbang Tol Brebes Timur atau lebih dikenal Brexit terlihat lengang, baik arus balik maupun arus mudik.

"Lalu lintas gerbang tol Brebes Timur masih lancar di kedua arah."

Sedangkan pemilik akun @qqrizqi menyebutkan, terjadi antrean sekitar 500 meter di Tol Palimanan arah Jakarta. Arah sebaliknya justru lebih panjang, yakni sekitar dua kilometer.

"Antrian Tol Palimanan masih bersahabat, sekitar 500m. Arus sebaliknya arah Jateng antrian 2 km," tweet netizen lainnya.

Sementara di Tol Fungsional Brebes - Gringsing yang dimanfaatkan untuk kendaraan arus balik, tidak terjadi kemacetan berarti.

"Arus balik via Tol Fungsional Kandeman lancar," tweet pemilik akun @Sinoeng69 pada pukul 12.07 WIB.

Namun, pemilik akun @endi_yanuar menyebutkan, kendaraan arus balik di Gerbang Tol Fungsional Gringsing terjadi sedikit antrean.

"Lalin di GT fungsional Gringsing sedikit tersendat, selepas itu lancar, pemudik harap hati2," tweet @endi_yanuar pada pukul 10.54 WIB.

Kepadatan kembali terjadi di Tol Cikampek arah Jakarta atau arus balik. Pemilik akun @DaniMaliq menyebutkan kemacetan terjadi di KM 40 hingga KM 60.

"Kepadatan kendaraan arus balik KM 40 hingga KM 60 Tol Cikampek arah Jakarta," tweet @DaniMaliq pada pukul 12.42 WIB.

Wakil Presiden Direktur PT LMS Firdaus Azis, sebelumnya mengingatkan kepada para pemudik arah Jakarta, agar berhati-hati saat melintas di KM 92 Tol Cipali, karena ada pengalihan jalur. Yakni, penutupan lajur 1 ke lajur 3 median (widening).

"Demi menjaga kelancaran (arus balik), LMS telah memasang rambu-rambu dan MWB/rubber cone sebagai petunjuk pengalihan jalur untuk para pengemudi," ujar Firdaus di Cirebon, kemarin.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.