Sukses

Pengunjung Puncak Becici Diminta Menjauhi Obama 30 Meter

Gaya kasual selalu ditunjukkan Obama, yakni dengan mengenakan kaus polo berwarna biru, celana panjang putih, serta kacamata hitam.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama tiba di wisata alam Puncak Becici, Kecamatan Dlingo, Bantul, Kamis (29/6/2017) sekitar pukul 10.50 WIB.

Pengunjung Puncak Becici diminta meninggalkan area kunjungan Obama sesaat sebelum mantan orang nomor satu Amerika Serikat itu tiba di lokasi.

Obama datang bersama dengan anak dan istrinya. Gaya kasual selalu ditunjukkan suami dari Michelle Obama itu, yakni dengan mengenakan kaus polo berwarna biru, celana panjang putih, serta kacamata hitam.

Spot yang menarik di Puncak Becici adalah gardu pandang karena bisa melihat secara langsung keindahan alam sekitar.

"Tidak ada persiapan khusus saat Obama datang, hanya kami meningkatkan kebersihannya saja," ujar Sugandi Saputro, pengelola objek wisata Puncak Becici.

Ia juga tidak menampik ada pengarahan dari aparat keamanan lokasi supaya spot yang dikunjungi Obama harus steril dari pengunjung atau wisatawan. Meskipun demikian, pengunjung tetap bisa menikmati keindahan alam Becici.

"Jarak 30 meter dari rombongan Obama steril," ucap Sugandi.

  

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.