Sukses

Antisipasi Macet di Jalur Nagreg, Menhub Berlakukan One Way

Menhub Budi pun telah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memprioritaskan lalu lintas dari arah Timur menuju Barat di Nagrek.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah memerintahkan rekayasa jalan untuk mengurai kemacetan di Jalur Nagreg yang kerap terjadi pada arus balik Lebaran 2017.

"Kita lihat semalam ada peningkatan trafic dari Timur ke Barat yang ditandai dengan adanya antrean panjang di beberapa tempat. Jalur Nagreg ini kita lagi cari satu format yang pas bagaimana mengelola daerah Nagreg dan Ciamis," ujar Budi Karya di Cirebon Jawa Barat, Kamis (29/6/2017).

Menhub Budi pun telah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memprioritaskan lalu lintas dari arah Timur menuju Barat.

"Kita telah melakukan koordinasi dengan polisi. Mungkin pagi ini akan dilakukan suatu rekayasa yang dilakukan mengingat Nagreg sudah beralih dari Bandung menuju ke Tasikmalaya, sekarang Tasikmalaya menuju Bandung," jelasnya.

Budi Karya juga memberikan rekomendasi bagi pengendara baik itu roda dua ataupun roda empat dari arah Bandung, tidak melewati Jalur Nagreg.

"Kita harus ada prioritas di Jalur Nagreg, kita lakukan ini satu arah agar tidak terjadi kemacetan," pungkas Budi Karya.

Saksikan video di bawah ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.