Sukses

Tak Ada Kemacetan Berarti saat Mudik, DPR Apresiasi Kemenhub

Fary juga mengimbau kepada para pemudik untuk selalu patuh terhadap peraturan dan rambu-rambu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi V DPR Fary Djami Francis mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selama arus mudik dan arus balik hingga H+2 Lebaran, Rabu 28 Juni 2017.

"Komisi V DPR RI memberikan apresiasi kepada Kemenhub sebagai leading sector atas menurunnya tingkat kecelakaan, dan tidak terjadi lagi kemacetan parah di Brexit (Gerbang Tol Brebes Timur)," ujar Fary di Jakarta, Kamis (29/6/2017).

Oleh karena itu, Fary mengimbau kepada Kemenhub untuk terus bekerja keras, mengingat saat ini masih dalam arus balik Lebaran.

"Komisi V DPR RI mendesak Kemenhub beserta semua sektor, untuk terus bekerja keras mengawal angkutan balik dengan melalui manajemen rekayasa lalu lintas, dengan prinsip safety first," kata dia.

Anggota Fraksi Gerindra itu juga mengimbau kepada para pemudik untuk selalu patuh terhadap peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, demi mencegah terjadinya kecelakaan.

"Kepada semua pengguna jalan selama arus balik untuk tetap mematuhi aturan dan rambu, serta arahan yang sudah disiapkan pemerintah agar tiba dengan selamat," Fary menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.