Sukses

Ini Cara Polda Metro Jaya Hadapi Arus Balik Lebaran

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan memindahkan posko arus mudik ke sebelah kanan menjadi posko arus balik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menyebut pihaknya sedang mempersiapkan diri jelang arus balik Lebaran. Menurut dia, pada arus mudik Lebaran sudah berjalan dengan normal dan baik-baik saja.

"Dari pantauan hari ini, arus mudik sudah berjalan normal, sekarang Polda Metro dan jajaran sedang mempersiapkan arus balik," ujar Suntana di Jakarta, Rabu 28 Juni 2017.

Ia menjelaskan, salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan memindahkan posko arus mudik ke sebelah kanan menjadi posko arus balik lebaran.

"Kami sudah memindahkan posko keamanan dan personil beserta kesiapannya ke sebelah kanan di arus balik. Kami koordinasi dengan Polda Jabar (Jawa Barat) dan Jateng (Jawa Tengah) untuk memastikan kapan masyarakat keluar dari Jateng, Gringsing, Brexit, juga dari Kalimanan," paparnya.

Lebih dari itu, lanjut Suntana, tidak banyak hal lain yang dipersiapkan. Ia pun mengaku pihaknya juga siapa untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

"Lebih dari itu kami lakukan pengaturan seperti biasa, termasuk rekayasa lalu lintas seperti contra flow dan pengaturan jalan tol kita laksanakan," kata dia.

"Satu kesepakatan kita dengan Jasa Marga adalah apabila jalan tol penuh, mungkin yang dari jalan arteri mau masuk pintu tol di wilayah kota akan kita tutup. Kita akan prioritaskan jalur tol untuk arus balik lebaran," tukas Suntana.

  

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.