Sukses

Jokowi Bagikan Sarung dan Sembako Sebelum ke Jakarta

Pasar Legi Surakarta menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Jokowi, setelah berkeliling Kota Surakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang masih berada di kampung halamannya, memilih berkeliling Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kehadiran Jokowi tentu saja membuat warga terkejut. Mereka berusaha menyapa dan bersalaman dengan Kepala Negara meski berada dalam mobil.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Jokowi sempat membagikan ratusan sembako dan sarung pada warga.

"Tak hanya berkeliling, Kepala Negara juga membagikan ratusan paket sembako, kain sarung, dan buku kepada pengayuh becak, pengemudi ojek dan juga warga sekitar," ucap Bey melalui keterangan tertulis, Rabu (28/6/2017).

Selain itu, kata Bey, Pasar Legi Surakarta menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Jokowi, setelah berkeliling ke sejumlah wilayah lainnya di Kota Surakarta.

"Setelah membagikan paket sembako, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali ke kediaman pribadi di kawasan Sumber, Surakarta," kata dia.

Kemudian, Bey menambahkan, sore harinya pada pukul 17.45 WIB, Jokowi dan Iriana kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.