Sukses

Arus Balik Dominasi Jalan Pantura Cirebon

Kendaraan roda dua maupun roda empat berjalan merayap sepanjang Jalan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

 

Liputan6.com, Cirebon - Arus balik pada H+2 Lebaran 2017 di Pantura Cirebon mulai menunjukkan adanya peningkatan. Kendaraan roda dua maupun roda empat berjalan merayap sepanjang Jalan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon.

Selain tingginya volume kendaraan, juga karena banyak kendaraan roda empat yang berhenti di toko oleh-oleh Cirebon. Minimnya lahan parkir toko, membuat kendaraan pribadi itu menggunakan sebagian badan jalan untuk parkir.

Seperti pantauan Liputan6.com, Rabu (28/6/2017) antrean mengular mulai dari toko oleh-oleh, pusat kuliner di Jalan Tengah Tani hingga kawasan Pasar Kue, dan perempatan arah Sentra Batik Desa Trusmi, Kabupaten Cirebon.

"Belanja oleh-oleh buat di jalan. Kita biasanya beli kerupuk dan camilan khas Cirebon," kata pemudik, Aji, Cirebon, Rabu (28/6/2017).

Polisi tak bisa berbuat banyak terhadap pemudik kendaraan pribadi yang membeli oleh-oleh. Polisi hanya berusaha mengurai kemacetan dengan mengatur kendaraan lain agar tetap berjalan.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengatakan, data terakhir Dishub Kabupaten Cirebon, jumlah arus mudik atau kendaraan roda dua ke arah Jawa Tengah menurun menjadi 2.591 unit, sementara roda empat 962 unit.

Sedangkan, arus balik atau kendaraan roda dua ke arah Jakarta 5.322 unit dan kendaraan roda empat 5.546 unit. "Total kendaraan ke arah Jawa Tengah sekarang 3.553 dan ke Jakarta 10.868 unit," kata Risto.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.