Sukses

Jalur Menuju Anyer Macet 18 Kilometer

Panjangnya kemacetan ini mengakibatkan petugas kepolisian menetapkan one way atau satu arah setiap dua jam sekali.

Liputan6.com, Cilegon - Jalur menuju wisata Anyer macet sepanjang 18 kilometer sejak jalur Cilegon Barat dan jalur Cilegon Timur yang melalui Jalan Lingkar Selatan (JLS).

"Anyer macet mentok sampai Simpang Teneng, kalau dari JLS kurang lebih sekitar 18 kilometer.Anyer kan banyak jalan kecil menuju Anyer," kata Kompol Arief Kurniawan dari Dirlantas Polda Banten selaku perwira pengendali di Simpang Tiga JLS, Rabu (28/6/2017).

Panjangnya kemacetan ini mengakibatkan petugas kepolisian menetapkan one way atau satu arah setiap dua jam sekali.

Kemacetan diprediksi akan mencapai puncaknya pada akhir pekan mendatang, yakni pada Sabtu-Minggu, 1-2 Juli 2017.

"Untuk pengamanan jalur wisata, mengingat ini libur sekolah, masih terus berlanjut sampai Minggu. Akan kita terus lanjutkan (one way), sifatnya tentatif," terang dia.

Kepadatan arus lalu lintas menuju daerah wisata Anyer terjadi sejak pukul 08.00 WIB dan puncaknya saat para wisatawan meninggalkan lokasi wisata pada sore hari tadi.

"Volume kendaraan banyak. Jadi kita harus bisa membagi antara masyarakat umum dengan wisatawan. One way dari simpang Teneng sampai JLS," jelas Arief.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.