Sukses

Obama Pesan 20 Kamar di Hotel Tentrem Yogyakarta

Obama memesan total 20 kamar, terdiri dari 19 deluxe room dan satu presidential suite.

Liputan6.com, Yogyakarta - Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama memilih menginap di Hotel Tentrem selama berkunjung ke Yogyakarta. Ia bersama dengan keluarga berlibur di Kota Pelajar selama dua hari, 28-30 Juni 2017.

Rombongan Obama tiba di Hotel Tentrem Yogyakarta, Rabu (28/6/2017) pukul 13.00 WIB. Liburan yang tertutup dari media membuat Obama dan keluarganya tidak masuk lewat lobi utama, melainkan dari lift karyawan hotel. Obama memesan total 20 kamar, terdiri dari 19 deluxe room dan satu presidential suite.

Hotel Tentrem merupakan salah satu hotel bintang lima di Yogyakarta. Perusahaan Jamu Sido Muncul berinisiatif mengembangkan bisnis di bidang perhotelan melalui Hotel Tentrem.

Peletakan batu pertama pada April 2010 di Jalan AM Sangaji 72 Yogyakarta. Sentuhan tradisional modern mendominasi interior hotel ini.

Hotel Tentrem dibangun di atas lahan seluas 13 ribu meter persegi dengan 276 kamar dan total luas bangunan 32 ribu meter persegi.

Tipe kamar yang ditawarkan bervariasi, mulai dari deluxe room dengan luas kamar 20 meter persegi, premier room, executive suite, prambanan suite, kraton suite, wijaya kusuma suite, hingga presidential suite dengan luas 273 meter persegi. Kisaran harga kamar di Hotel Tentrem mulai dari Rp 1,5 juta.

"Sebenarnya ada beberapa alternatif hotel bintang lima, kemudian Tentrem yang dipilih," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Istidjab Danunegoro.

Setelah check in Hotel Tentrem, rombongan Obama melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur untuk menikmati sunset.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.