Sukses

Wisata Monas Masih Favorit di H+3 Lebaran

Dia menjamin keamanan wisata para pengunjung di kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monumen Nasional atau Monas, Sabdo Kristianto memperkirakan jumlah pengunjung mencapai 15 ribu orang, Rabu ini.

"Yang jelas dari hari kemarin sudah ada 14.195 untuk masuk ke Monas. Mungkin enggak jauh dari itu juga, mungkin 15 ribu pengunjung untuk hari ini. Karena makin siang dan malam makin ramai," ujar Sabdo saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2017).

Untuk masuk ke Tugu Monas, Sabdo menyebut pihaknya membuka hingga empat loket tambahan. Hal ini dilakukan demi mempercepat antrean.

"Jam 21.30 sudah tutup (ke Tugu Monas). Itu loket putih sudah ada tambahan, loket tambahan ada 4, kalau enggak antre bukan libur lebaran. Kan Monas itu ikon, kemudian view di atas bisa lihat kota Jakarta," ucap dia.

Apalagi, sambung Sabdo, wisata malam di Monas membuat para pengunjung dapat melihat suasana Ibu Kota malam hari saat di puncak Monas. Menurutnya, tiket masuk Monas tetap diberlakukan seperti biasa.

"Tetap biasa, anak-anak Rp 2.000, masuk tugu Rp 15.000. Sekali muat bisa 50 orang dari IRTI masuk ke tugu," tutur Sabdo.

Dia menjamin keamanan wisata para pengunjung di kawasan Monas. Dia mengimbau agar masyarakat yang datang membuang sampah pada tempatnya.

"Kita jamin Monas itu aman. Hanya saja, perlu kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Padahal tempat sampah sudah sediakan," ujar Sabdo.

"Padahal petugas kita sudah keliling baik yang menggunakan motor roda dua, patroli melalui car call kawasan. Namanya juga masyarakat dari kampung," jelas Sabdo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini