Sukses

Tol Cikarang Utama Gratis Jika Cikampek Macet

Senjata pamungkas itu merupakan bagian dari skenario dari pihak kepolisian saat terjadi kepadatan kendaraan di tol Cikampek.

Liputan6.com, Cikopo - Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Tomex Kurniawan menuturkan, pihaknya memiliki senjata pamungkas untuk mengurai kemacetan di Tol Cikampek, saat arus balik Lebaran 2017.

Senjata pamungkas itu adalah dengan menggratiskan kendaraan yang melaju ke Tol Cikarang Utama (Cikarut).

"Senjata pamungkas kita yang terakhir, kalau kapasitas pergerakan di tol masih padat, kita menggratiskan exit di gerbang Tol Cikarang Utama," kata dia di posko terpadu Tol Cikopo Jawa Barat, Rabu (28/6/2017).

Tomex menjelaskan, senjata pamungkas itu merupakan bagian dari skenario dari pihak kepolisian saat terjadi kepadatan kendaraan di Tol Cikampek, terutama saat truk angkut mulai beroperasi.

"Skenario pertama kita akan lakukan intran (jalur Persimpangan) dari Palimanan menuju Cipali ke Cikampek. Kemudian, intran dari Cileunyi ke Purbeleunyi yang nanti akan bertemu di KM 66 sampai KM 31 GT Cikarang Utama," jelas dia.

Jika kendaraan angkut berat, kata Tomex, maka pihaknya akan mengeluarkan kendaraan tersebut ke Pantura, baik dari km 214 Palikanci dan di km 288 Tegal Parang.

"Begitu juga sebaliknya, hingga Kertajati Subang, semua akan kita keluarkan," imbuh dia.

 

Saksikan video di bawah ini:[vidio:Aplikasi Ini Memudahkan Pemudik Mengetahui Jalur Mudik](https://www.vidio.com/watch/770566-

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini