Sukses

3 Tersangka Penyerang Mapolda Sumut Dibawa ke Jakarta

Namun, Pudjo merahasiakan keberangkatan dari tiga tersangka tersebut ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berencana membawa tiga tersangka penyerang Markas Polda Sumatera Utara ke Jakarta. Ketiga tersangka itu adalah Firmansyah Putra Yudi alias FPY (32), Syawaluddin Pakpahan (SP), dan Boboy (17).

Analisis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Sulistyo Pudjo mengatakan, hal ini sengaja dilakukan untuk memudahkan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka.

"Hari ini dipastikan tersangka akan dibawa ke Jakarta 3 orang dengan dikawal oleh Densus 88 dan ditahan  di sini," kata Pudjo di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/6/2017).

Namun, Pudjo merahasiakan keberangkatan dari tiga tersangka tersebut ke Jakarta. Menurutnya, keselamatan anggota menjadi pertimbangan pihaknya merahasiakan waktu tiba ketiga tersangka ke Jakarta.

"Karena mengapa kita rahasiakan, karena ini masalah keamanan anggota ya," ucap Pudjo.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.