Sukses

Libur Lebaran, Wisatawan Padati Pantai Bagedur Banten

Mereka yang datang rata-rata wisatawan lokal dan seputaran Banten hingga Jabodetabek.

Liputan6.com, Banten - Tempat wisata Pantai Bagedur di Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, diserbu puluhan ribu pengunjung saat Libur Lebaran, Rabu (28/6/2017).

Sejak hari raya Idul Fitri dan dipastikan hingga Minggu (1/7/2017) pantai selatan itu dipenuhi warga yang berenang maupun sekedar melihat keindahan pemandangan alam.

Mereka yang datang rata-rata wisatawan lokal dan seputaran Banten hingga Jabodetabek.

Pantai Bagedur memang mempunyai daya tarik lebih di banding pantai lain. Selain deburan ombaknya, pantai ini juga mempunyai hamparan pasir yang luas dan panjang. Kelebihan ini menjadi daya tarik tersendiri.

Bukan hanya warga Banten, pantai itu juga menjadi tujuan warga luar daerah untuk menikmati libur Lebaran, seperti Jabodetabek, dan Rangkasbitung.

"Saya hanya penasaran, katanya tempatnya enak, pasirnya luas. Karena itu saya ke sini," kata Dewi Kusuma, warga Depok, Jawa Barat.

Namun, ibu tiga anak itu tidak bisa menikmati pantai Bagedur, karena kondisinya sangat ramai.

Ditambah lagi banyaknya kendaraan bermotor hilir mudik dan memarkirkan kendaraannya di pinggir pantai. Bahkan, tak sedikit gerombolan pengendara motor melaju kencang tanpa memerhatikan keselamatan pengunjung.

"Cukup lihat-lihat saja. Mau berenang terlalu ramai, jadi malas," ujar Dewi.

Ramainya wisatawan membawa berkah bagi warga sekitar pantai. Banyak pedagang dadakan maupun pemilik warung meraup untung besar dari para wisatawan.

Tidak hanya pedagang makanan, nelayan sekitar juga memanfaatkan momentum tersebut untuk menjual hasil ikan tangkapannya.

"Setiap libur panjang atau lebaran selalu ramai. Penjualan pasti meningkat 200 persen," kata Rosminah, penjual kopi dan jasa WC umum ini.

Namun sayangnya, minimnya kesadaran pengunjung pantai membuat hamparan pasir bercampur sampah plastik. Tak hanya di pinggir pantai, sampah pun berserakan di tempat parkir.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.