Sukses

Tinggalkan Bali, Obama Bertandang ke Kota Gudeg Hari Ini

Usai menikmati keindahan panorama Bali, Obama dan keluarga mengunjungi Yogyakarta hari ini.

Liputan6.com, Bali - Barack Obama dan keluarga Rabu ini melanjutkan liburan ke Yogyakarta. Sebanyak 7.000 personil gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (28/6/2017) pesawat pribadi yang mengangkut Obama dan rombongan dijadwalkan lepas landas dari Bandara Ngurah Rai Bali, pukul 12.30 Wita.

Sementara apel pengamanan digelar Rabu pagi di alun-alun utara Kota Yogyakarta yang dipimpin langsung Satgas Pengamanan VVIP Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta. Tidak kurang dari 7.000 personil gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Obama.

Pengamanan ketat juga mulai terlihat di Hotel Tentrem di Jalan AM Sangaji, Kota Yogyakarta, tempat Obama dan rombongan akan menginap selama kunjungan di Yogyakarta.

Sebelumnya Obama dan keluarga menghabiskan lima hari berlibur di Bali, Selasa kemarin Obama tampak menyedot perhatian wisatawan dalam kunjungannya ke Pura Tirta Empul dan Istana Tampak Siring. Berbalut kain Bali, Michelle, Sasha dan Malia masuk ke area pura, sementara Obama memilih bersantai di restoran.

Tak hanya menikmati keindahan alam Pulau Dewata, Obama juga menjajal olahraga arung jeram pilihan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat ini untuk rafting di Sungai Ayung, Ubud. Bahkan menjadi kejutan bagi pengelola wisata, beberapa video dan foto yang diunggah di media sosial memperlihatkan betapa Obama dan keluarga menikmati wisata yang penuh tantangan ini.

Selama berada di Bali, presiden Amerika Serikat ke-44 ini juga telah mengunjungi kawasan Desa Wisata Jatiluwih yang tersohor dengan keindahan alamnya, serta Museum Arma Ubud.