Sukses

Jusuf Kalla Perpanjang Waktu Mudik di Makassar

JK akan memperpancang waktu Lebaran di kampung halamannya hingga 1 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kallarencananya akan kembali dari kampung halamannya, Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini. Namun, Juru Bicara Wapres Husain Abdullah mengatakan rencana itu dibatalkan.

Pria yang akrab disapa JK itu akan memperpanjang waktu Lebaran di kampung halamannya hingga 1 Juli 2017.

"Iya Pak JK memperpanjang waktu liburannya," ucap Husain kepada Liputan6.com, Rabu (28/6/2017).

Menurut Husain, keberadaan JK di Makassar bukan hanya untuk bersilaturahmi dengan keluarga, namun juga kunjungan kerja. Rencananya, JKakan meninjau infrastruktur di wilayah selatan Sulawesi Selatan, seperti di Takalar dan Jeneponto.

"Mau meninjau beberapa sarana infrastruktur di bagian selatan Sulawesi Selatan," jelas dia.

Wapres Jusuf Kalla kembali ke kampung halamannya pada hari kedua Lebaran, Senin 26 Juni 2017. Di sana JK mengadakan open house di kediamannya untuk bersilaturahmi dengan warga.

Sedangkan di hari pertama Lebaran, JK menemani Presiden Joko Widodo open house di Istana Negara. Kemudian malam harinya menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Selain bersilaturahmi dengan warga, para pejabat juga hadir.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.