Sukses

Istri Tertinggal Suami di Jalan Usai Mudik, Kok Bisa?

Seketika itu, Listy kebingungan dan bertanya kepada warga di sekitar minimarket.

 

Liputan6.com, Solo - Seorang ibu setengah baya tertinggal suaminya saat berada di Salatiga, Jawa Tengah, dalam perjalanan usai mudik dari Yogyakarta menuju Jakarta.

Listy warga Cimanggis, Depok, Jawa Barat, itu terpaksa bertanya-tanya kepada warga sekitar, usai belanja di minimarket Cebongan, Salatiga.

Peristiwa unik itu terjadi pada Selasa kemarin sekitar pukul 12.30 WIB, dalam perjalanan usai mudik dari Yogyakarta menuju Jakarta.

Tepat di depan minimarket di bilangan Cebongan, sang suami yang bernama Dedy sedang bertanya kepada warga di jalan menuju exit Tol Tingkir.

Untuk menghemat waktu dan kebetulan kedua anaknya sedang tidur, ibu 50 tahun tersebut turun dari mobil, membeli makanan untuk bekal perjalanan ke Jakarta.

Namun, ketika selesai berbelanja ternyata suaminya yang berumur 54 tahun itu sudah melanjutkan perjalanan.

Seketika itu, Listy kebingungan dan bertanya kepada warga di sekitar minimarket. Ternyata, suaminya sudah jauh pergi meninggalkan tempat itu.

Beruntung, pada saat itu ada warga yang menolongnya dan bersedia mengantarkan Listy ke polisi yang bertugas di Pos Pam 05 Exit Tol Tingkir.

Pada saat itu, Kapolsek Tingkir, Kompol Harry Sutady sebagai pengendali Pos Pam 05 langsung menghubungi suaminya, karena Listy kebetulan hafal nomor ponsel sang suami.

"Saat kami hubungi, ternyata sudah sampai jalan Tol Salatiga-Bawen Km 47," ucap Harry.

Alangkah terkejutnya sang suami saat mendengar telepon dari Kapolsek, bahwa istrinya tertinggal di Salatiga, persisnya di Pos Pam 05 exit Tol Tingkir.

"Mendapat informasi itu, suaminya langsung memutar balik melalui pintu Tol Ungaran, untuk menjemput kembali istrinya yang tertinggal," kata Harry.

Harry pun mengimbau kepada para pemudik agar selalu berkoordinasi dan memeriksa rombongannya, apabila berhenti di tengah perjalanan.

"Jangan sampai ada yang tertinggal lagi, sebelum berangkat melanjutkan perjalanan setelah berhenti, cek dulu anggota keluarganya. Jangan terburu-buru dan tetap waspada," Harry memungkasi.

  

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.