Sukses

Bus Tingkat Wisata Ramai Peminat di Libur Lebaran

Armada yang dioperasikan berjumlah 21 bus yang melayani tiga rute berbeda, yakni RTH Kalijodo, Kawasan Kota Tua, dan Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Bus tingkat wisata gratis Jakarta City Tour ramai peminat saat momen libur Lebaran kali ini. Di halte eks IRTI Monas, dua jalur antrean tidak pernah sepi dari calon penumpang. Selain sekadar berkeliling, warga memanfaatkan bus ini untuk menuju ke sejumlah destinasi wisata.

Nazir (24), salah seorang pemandu bus tingkat wisata menuturkan, untuk memudahkan penghitungan jumlah penumpang diberlakukan sistem tiket.

"Kemarin, satu bus bisa melayani hingga 1.000 penumpang. Jumlah penumpang hari ini diprediksi bisa mencapai 14.700 orang," kata Nazir seperti dikutip dari Beritajakarta, Rabu (28/6/2017).

Ia menjelaskan, armada yang dioperasikan berjumlah 21 bus yang melayani tiga rute berbeda, yakni RTH Kalijodo, Kawasan Kota Tua, dan Bundaran HI.

"Kalau memang dibutuhkan bisa dikerahkan bus tambahan untuk mengakomodasi tingginya animo warga," ujar Nazir.

Sementara, Vina (36) warga Kebayoran Lama, mengatakan ia bersama keluarga ingin berwisata ke Kota Tua dengan memanfaatkan bus tingkat wisata sebagai sarana transportasi.

"Mumpung libur panjang kita jalan-jalan. Bus ini sangat nyaman, apalagi gratis," jelas Vina.


Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.