Sukses

Ratusan Pengemudi Taksi Online Unjuk Rasa di Kantor Grab

Ratusan pengemudi taksi online Grabcar, berunjuk rasa di depan Kantor Pusat Grab, di Jalan Gunung Sahari, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan pengemudi taksi online Grabcar, berunjuk rasa di depan Kantor Pusat Grab, di Jalan Gunung Sahari, Jakarta.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu, (28/06/2017), mereka menuntut kejelasan promo insentif Lebaran yang dijanjikan perusahan. Pasalnya mereka diberhentikan sepihak ketika program itu berlangsung.

Para pengemudi termasuk Lila, mendatangi Kantor Pusat Grab di jalan Gunung Sahari, Jakarta. Lila mengatakan pihak Grab menjanjikan promo insentif sebesar 11 juta rupiah bagi para driver yang bekerja sebelum dan sesudah lebaran. Namun di tengah  jalan akun mereka dibekukan tanpa pemberitahuan, sehingga mereka tidak dapat beroperasi ataupun mengambil uang.

Kasus ini langsung dimediasi oleh Polres Jakarta Utara. Hasil pertemuan perwakilan pengemudi dengan pihak Grab disepakati bahwa perusahaan akan mengecek semua akun para pengemudi yang dibekukan, begitu kantor buka usai Lebaran.

Sementara untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan dalam unjuk rasa pengemudi Grab ini, Polres Metro Jakarta Utara, menerjunkan seratus personelnya untuk melakukan pengamanan.