Sukses

Pemakaman Polisi Korban Penyerangan Teroris di Mapolda Sumut

Keluarga dan kerabat korban terus berdatangan memberikan doa dan penghormatan terakhir pada polisi korban penyerangan teroris tersebut.

Liputan6.com, Batubara - Suasana haru menyelimuti rumah orangtua Ipda anumerta Martua Sigalinging di Desa Sukaramai, Dusun Dua, Kecamatan Air Putih, Batubara, Sumatera Utara (Sumut). Keluarga dan kerabat korban terus berdatangan memberikan doa dan penghormatan terakhir pada polisi korban penyerangan teroris tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Selasa (27/6/2017), pemberangkatan jenazah menuju tempat pemakaman dilakukan jajaran Polres Batubara beserta sejumlah personel TNI. Proses pemakaman dilakukan secara militer dengan tembakan salvo dan pembacaan riwayat hidup.

Almarhum Martua Sigalinging juga dianugerahi kenaikan pangkat dari Aiptu menjadi Ipda sebagai penghargaan kepada korban yang gugur dalam tugas. Tak hanya itu, Polri juga akan memberikan santunan kepada istri dan sembilan anak korban.

Ipda anumerta Martua Sigalinging tewas saat sedang berjaga setelah diserang dua teroris di Mapolda Sumut pada Minggu 25 Juni 2017 dini hari.