Sukses

Top 3 News Hari Ini: Heboh Surat Kaleng ISIS Ancam Polda Banten

Top 3 News Hari Ini, Pelabuhan Merak memperketat penjagaannya terkait unggahan surat kaleng yang berisi ancaman pada Polda Banten.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, media sosial digemparkan dengan surat kaleng yang berisi ancaman kepada Polda Banten. Surat itu diduga berasal dari anggota ISIS di Marawi, Filipina.

Meski diragukan kebenarannya, kepolisian di Pelabuhan Merak memperketat penjagaannya untuk mengamankan kegiatan mudik dan arus balik libur Lebaran.

Hal itu terlihat dari puluhan Brimob dan penjinak bom yang selalu standby di pelabuhan.

Sementara itu, para pemudik diminta untuk kembali ke Jakarta lebih awal oleh Dirjen Hubdar Kemenhub Pudji Hartanto.

Dia meminta pemudik kembali ke Jakarta sebelum Jumat, 30 Juni. Ada apa gerangan?

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, Selasa (27/6/2017).

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Surat Kaleng ISIS Beredar di Medsos, Polda Banten Siaga di Merak

Sejumlah polisi bersiaga di Pelabuhan Merak. (Liputan6.com/Yandi Deslatama)

Jagat media sosial diramaikan dengan unggahan foto surat kaleng yang berisi ancaman kepada polisi di Banten. Surat kaleng itu diduga berasal dari anggota ISIS di Marawi, Filipina.

Meski belum terkonfirmasi kebenaran ancaman tersebut datang dari ISIS Marawi, namun kepolisian di Pelabuhan Merak memperketat penjagaannya.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Tesyar, tim penjinak bom juga disiagakan selama 24 jam, guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan seperti teror bom toilet ditahun 2015 silam.

"Tim Jibom (Penjinak Bom) selalu siaga di manapun," Tesyar menandaskan.

Selengkapnya...

2. Pemudik Diminta Balik Lebih Cepat ke Jakarta, Kenapa?

Sejumlah mobil mengantri di gerbang Tol Palimanan, Jawa Barat, Selasa (14/7/2015). Hingga H-3 jelang lebaran 2015 pemudik sudah mulai memadati tol Cipali. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Dirjen Hubdar Kemenhub), Pudji Hartanto, meminta masyarakat yang mudik untuk kembali lebih awal ke Ibu Kota.

Hal ini demi mencegah terjadinya kemacetan panjang, karena angkutan barang dan truk sudah mulai beroperasi pada Jumat, 30 Juni 2017.

"Arus balik diperkirakan puncaknya H+4 dan H+5, jadi kalau diperkirakan hari itu berarti Jumat dan Sabtu. Pada H+4 itu, truk angkutan barang sudah operasional," ujar Pudji di Terminal Pulogebang Jakarta, Selasa (27/6/2017).

"Ini untuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi termasuk sepeda motor," ucap dia.

Selengkapnya...

3. Urai Kepadatan di Tol Palimanan, Petugas Datangi Pengendara

Petugas Tol Cipali saat melayani pembayaran tol di Gerbang Tol Palimanan. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Volume kendaraan yang melintasi jalur mudik Cipali Gerbang Tol (GT) Palimanan meningkat signifikan pada hari kedua Lebaran, Senin 26 Juni kemarin.

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Azis menyebutkan, kenaikan volume kendaraan hingga 51 persen.

Pantauan di GT Palimanan, kendaraan memadati ruas Tol Palimanan ke arah Jawa Tengah dan Cirebon. 

Pada antrean tersebut, beberapa petugas juga melakukan jemput bola ke arah kendaraan. Petugas juga mengimbau pengendara membawa uang pas.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini