Sukses

Rizieq Syihab Bersyukur GNPF MUI Bertemu Jokowi

GNPF MUI sejak awal sudah berupaya dialog dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab mengetahui adanya pertemuan antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Rizieq disebut mendukung dan bersyukur atas momen tersebut.

"Habib Rizieq sangat bersyukur karena ini merupakan program yang diharapkan Habib Rizieq sejak awal," tutur Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (27/6/2017).

Menurut Sobri, pertemuan semacam itu memang merupakan karakter dari Rizieq. Sebab itu sebenarnya GNPF MUI sejak awal sudah berupaya dialog dengan Presiden Jokowi.

"Habib Rizieq sangat serius untuk bisa berdialog dengan Presiden. Jadi lewat seluruh pintu. Ini memang karakter Habib Rizieq. Selalu mengedepankan dialog. Sebelum ada ribut-ribut upayakan dialog dulu. Ini yang saya kenal dari Habib Rizieq sejak 20 tahun lalu. Selalu mengedepankan dialog," jelas dia.

Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir menambahkan, setiap kegiatan dan pertemuan yang digagas oleh GNPF MUI, Rizieq selalu dilibatkan dalam berkoordinasi. Tentunya termasuk adanya pertemuan dengan Presiden Jokowi.

"Jadi tidak ada satu pun pertemuan sebelum dan sesudahnya yang tidak kita koordinasikan dengan Habib Rizieq," kata Bachtiar.

 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.