Sukses

Hari Ketiga Lebaran, Garut Masih Dikepung Macet

Akibatnya, sejumlah titik jalur mudik lebaran mengalami kemacetan.

Liputan6.com, Garut - Hari ketiga lebaran Idul Fitri, sejumlah ruas jalan di kabupaten Garut, Jawa Barat masih dikepung ribuan kendaraan pemudik. Akibatnya, sejumlah titik jalur mengalami kemacetan.

"Ada tiga arus (macet), yang pertama arus mudik masih terjadi dari arah Bandung menuju Garut baik via Kadungora-Leles maupun Limbangan-Malangbong, kedua arus balik dari arah Garut menuju Bandung, kemudian arus wisata," ujar Kapospam Ops Ramadniya 2017 wilayah Garut, Kompol Asep Suherli, di Garut, Selasa (27/6/2017).

Menurut Asep, libur panjang lebaran tahun ini dimanfaatkan pemudik untuk berlibur, Tak mengherankan beberapa rute jalan yang menuju kawasan wisata seperti Cipanas, Situ Bagendit dan kawasan pantai selatan Garut dipenuhi ribuan kendaraan.

"Kalau dari arah Bandung yang melalui jalur Kadungora-Leles itu arahnya ke kawasan wisata Cipanas dan pantai Selatan, sementara yang melalui jalur Limbangan-Malangbong kebanyakan mengarah ke Pantai Pangandaran," papar dia.

Pantauan Liputan6.com di jalur menuju kawasan wisata Cipanas dan Puncak Darajat di Samarang, antrean panjang kendaraan mengular di jalur Bandung terutama dari Warung Peteuy hingga Simpang Lima, Tarogong Kidul hingga sepanjang 5 kilometer.

Kondisi yang sama terjadi di rute jalan raya Bayongbong-Garut yang mengarah ke pantai Selatan Garut, antrean kendaraan tak luput dari pantauan.

"Kami arahkan ke simpang Lima dulu, untuk yang menuju Cipanas, berputar kembali ke arah Jalan Otista dan nantinya masuk ke Jalan Raya Cipanas. Sedangkan untuk yang hendak menuju kawasan Darajat kami arahkan ke Jalan Patriot," ujar Asep.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.