Sukses

Paling Padat, Pengunjung Wisata Taman Mini Tembus 20 Ribu

Wahana yang paling banyak dikunjungi wisatawan di TMII salah satunya adalah kereta gantung.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari Lebaran ketiga, warga DKI Jakarta memadati destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Hingga Selasa (27/6/2017) siang, pengunjung yang telah datang ke TMII diperkirakan sudah mencapai 20 ribu. Jumlah ini akan terus bertambah hingga sore nanti.

"Perkiraan hari ini di atas 20 ribu (pengunjung) dan ini akan terus bertambah. Hari ini diprediksi paling padat karena hari ini H+3 Lebaran, banyak yang liburan ke sini," ujar Kabag Humas TMII, Jerrimias Lahama, saat ditemui di lokasi.

Jerrimias mengatakan, wahana yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah kereta gantung. Wahana wisata ini memang paling banyak diminati warga yang berlibur ke TMII.

"Kalau yang ramai di sini biasanya kereta gantung, Keong Mas, kereta mini, dan anjungan-anjungan daerah ya," kata dia.

Seorang pengunjung, Diana (32) menuturkan, dia membawa keluarga besarnya untuk berlibur ke TMII untuk menikmati wahana-wahana yang disediakan. Kereta Gantung menjadi wahana favorit yang ingin dinaiki Diana beserta keluarganya.

"Anak-anak pada mau naik kereta gantung. Kalo ke sini emang pada mau naik kereta gantung ya, soalnya bisa lihat Taman Mini dari atas," ujar Diana di lokasi.

Menurut data yang dihimpun, hingga pukul 11.00 WIB, tercatat ada 28.148 pengunjung, 20 bus, 3.862 mobil, dan 5.484 motor yang memasuki wisata TMII.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.