Sukses

Urai Kepadatan di Tol Palimanan, Petugas Datangi Pengendara

Guna melancarkan arus lalu lintas, Firdaus mengatakan, pihaknya membuka 25 gardu untuk ke arah Cirebon atau Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Volume kendaraan yang melintasi jalur mudik Cipali Gerbang Tol (GT) Palimanan meningkat signifikan pada hari kedua Lebaran, Senin 26 Juni kemarin.

Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Firdaus Azis menyebutkan, kenaikan volume kendaraan hingga 51 persen.

"Dari catatan kami pukul 14.00 WIB, volume naik jadi 28.058 unit dari Minggu siang yang masih 18.543 unit," kata Firdaus, Senin 26 Juni 2017.

Pantauan di GT Palimanan, kendaraan memadati ruas Tol Palimanan ke arah Jawa Tengah dan Cirebon. Petugas tol maupun PJR nampak sibuk mengatur kelancaran arus.

Pada antrean tersebut, beberapa petugas juga melakukan jemput bola ke arah kendaraan. Petugas juga mengimbau pengendara membawa uang pas.

Tak hanya yang ke arah Jawa, menurut Firdaus, kepadatan kendaraan juga terlihat yang menuju arah Jakarta. Tercatat, pada Senin siang menjadi 6.186 unit dibandingkan hari Minggu 3.840 unit.

"Volume kendaraan di siang tadi masih lebih tinggi dari normal, atau hampir 3 kali posisi normal di siang hari, di mana biasanya rata-rata 10.000 unit setiap siangnya," ujar Firdaus.

Guna melancarkan arus lalu lintas, Firdaus mengatakan, pihaknya membuka
25 gardu untuk ke arah Cirebon atau Jawa Tengah.


Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.