Sukses

Cerita Anies Lebaran Tanpa Kehadiran Novel Baswedan

Anies mengaku telah menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan Novel lewat sambungan telepon.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan merasa ada yang kurang dari lebaran tahun ini. Dia mengatakan hal yang berbeda itu adalah ketidakhadiran sepupunya yang merupakan penyidik KPK, Novel Baswedan.

Anies menceritakan, biasanya pada perayaan hari Idul Fitri, Novel beserta keluarganya selalu berkunjung ke kediaman Anies.

"Cuma kali ini ada yang kurang, kali ini kita merasa ada salah satu dari saudara kita yang sedang mendapatkan cobaan. Biasanya kalau lebaran dia (Novel) datang. Novel dan keluarganya datang," kata Anies Baswedan saat ditemui di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II Jakarta Selatan, Senin (26/6/2017).

"Novel dan keluarganya datang dengan Ibunya dan kita memang pada saat keluarga besar kumpul ya semuanya datang, termasuk dengan Novel," sambung Anies.

Kendati begitu, Anies mengaku telah menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan Novel lewat sambungan telepon. Novel, lanjut Anies, masih dalam tahap pemulihan mata pascadiserang oleh orang tak dikenal.

"Beliau masih di sana. Mudah-mudahan doakan saja cepat pulih. Tapi Novel itu orang yang kuat. Orang kuat, orang tangguh dan Alhamdulillah Allah menjaganya tetap lurus," ungkap Anies.

Dia pun berharap Novel dapat segera sembuh dari penyakitnya. Anies juga menilai kejadian ini sebagai cobaan untuk Novel dan keluarganya.

"Insya Allah kami yakin bahwa Tuhan itu tidak memberikan ujian yang manusia tidak sanggup untuk mengobati. Jadi ini sesuatu yang kami percaya Novel kuat, sanggup dan Insya Allah segera recovery," pungkas Anies Baswedan.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.