Sukses

Hari Kedua Lebaran, Jalur Mudik Selatan Jabar Macet

Kemacetan tepatnya dimulai dari kawasan Nagrog Kabupaten Bandung sampai Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Liputan6.com, Jakarta Antrean kendaraan lebih dari 10 kilometer terjadi di sepanjang jalur mudik selatan Jawa Barat di hari kedua Lebaran. Kemacetan tepatnya dimulai dari kawasan Nagrog Kabupaten Bandung sampai Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Pemicunya adalah tingginya jumlah kendaraan yang melalui jalur selatan itu, sejak Senin (26/6/2017) pagi.

Pantauan Liputan6.com, di kawasan Nagrog Kabupaten Bandung, laju kendaraan terhenti untuk roda empat dan hanya sepeda motor yang dapat melaju dengan kecepatan rendah. Penyebabnya, satu bus mogok dan diparkir di bahu jalan.

Sedangkan di Jalan Raya Nagreg dan Cagak, Kabupaten Bandung, antrean serupa juga terjadi. Antrean kendaraan bermotor diduga merupakan sisa pemudik yang melakukan perjalanan ke daerah Garut dan Tasikmalaya serta Jawa tengah. Itu terlihat dari barang bawaan yang disimpan di kendaraan.

Kepadatan arus kendaraan di jalur mudik selatan Jawa Barat ini kemungkinan besar akan masih terus berlangsung sampai Senin malam nanti.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.