Sukses

Ini Cara Trump Ucapkan Selamat Idul Fitri Bagi Umat Muslim di Dunia

Presiden Donald Trump mengakhiri tradisi pemerintah Amerika Serikat yang menggelar open house di Gedung Putih untuk menyambut Idulfitri.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Donald Trump menyampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada umat Muslim di dunia lewat sebuah pernyataan tertulis Sabtu, 24 Juni 2017.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (26/6/2017), apa yang dilakukan Trump telah membongkar tradisi Gedung Putih selama dua dekade terakhir, yang selalu menggelar buka puasa bersama di hari terakhir Ramadan untuk menyambut datangnya Idulfitri.

Tiga pemimpin Amerika Serikat sebelumnya, dimulai dari Bill Cilinton, George W Bush, hingga Barack Obama selalu menggelar open house yang dihadiri anggota kongres dan diplomat dari negara-negara Muslim.

Trump dikenal dengan retorika anti-Muslimnya sejak masa kampanye Presiden Amerika Serikat yang memancing reaksi keras di dunia Islam. Hubungan Trump dengan umat Muslim kembali memanas setelah Trump mengeluarkan larangan perjalanan bagi warga dari sejumlah negara Muslim dengan dalih membendung terorisme.