Sukses

Keindahan Alam Jatiluwih Tabanan Bali Memikat Obama

Pesona alam desa Jatiluwih yang tersohor menarik Barack Obama dan keluarga datang berkunjung.

Liputan6.com, Bali - Sebuah obyek wisata di Kabupaten Tabanan Bali yang menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. Hamparan sawah hijau, udara sejuk, dan potret kehidupan petani lengkap dengan ternak-ternak.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (26/6/2017), obyek wisata Jatiluwih tak jauh dari Gunung Batukaru. Luas sawah terasering di sini sekitar 636 Hektar. Wisatawan juga bisa melihat aktivitas para petani dan melihat langsung pengairan subak atau sistem irigasi tradisional Bali.

Jatiluwih berasal dari kata jati, yang artinya benar-benar dan luwih yang artinya indah. Jadi, Jatiluwih menunjukkan alam yang benar-benar indah.

Di pertengahan tahun 2012 lalu, Desa Jatiluwih ditetapkan Badan PBB Unesco sebagai warisan budaya dunia karena keunikan dan ciri khas sistem pertaniannya.

Keindahan nuansa alam inilah yang memikat Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama. Minggu, 25 Juni 2017 sore, Obama dan keluarga berjalan kaki menyusuri pematang sawah. Beberapa kali Obama berhenti, menyapa penduduk lokal. Kehadiran Obama jelas menyedot perhatian masyarakat setempat dan wisatawan.