Sukses

Pengunjung Lapas dan Rutan Membludak, Lalu Lintas Cipinang Padat

Petugas menyampaikan pukul 16.00 WIB, lapas dan rutan Cipinang akan steril dari pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Lalu lintas di Jalan Bekasi Timur Raya tepatnya di depan Lapas dan Rutan Cipinang, Jakarta Timur, cukup padat. Hal itu lantaran membludaknya pengunjung yang hendak membesuk keluarganya di balik jeruji besi saat momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran ini.

Pantauan Liputan6.com, Senin (26/6/2017), jalur di jalan raya depan lapas dan rutan Cipinang yang biasanya berdiameter dua jalur, disulap sementara menjadi satu jalur. Posisi jalan paling tepi dibuat menjadi tempat parkir dadakan baik itu untuk motor maupun mobil.

Tak ayal, deru klakson sesekali bersahutan. Apalagi saat kendaraan umum jenis mikrolet berhenti untuk menaikturunkan penumpang. Teriakan kesal pengemudi juga beberapa kali terdengar.

Para pengunjung terpaksa menepikan kendaraannya sementara di sisi jalan karena lokasi parkir di dalam kawasan lapas dan rutan penuh. Terlebih, posisi depan pintu masuk juga sudah dikondisikan agar pengunjung dapat antre masuk ke ruang tahanan sesuai prosedur.

"Ya pas Lebaran doang paling kan begini. Hitung-hitung ngasih perayaan lebaran ke yang di dalam (tahanan) bisa dijengukin. Berbagi kebahagiaan lah yang bebas sama yang dalem," tutur Heru yang turut memarkir mobilnya di pinggir jalan saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi.

Petugas melalui pengeras suara menyampaikan bahwa pukul 16.00 WIB, lapas dan rutan akan steril dari pengunjung yang masuk. Sudah tidak ada lagi antrean dan tinggal menunggu yang di dalam untuk kembali keluar.

Dari situ pula, kepadatan di jalan depan Lapas dan Rutan Cipinang diprediksi akan terus terjadi hingga sore hari nanti. Sementara selepas memasuki Jalan Bekasi Barat Raya, lalu lintas suda kembali normal dan cenderung lancar.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.