Sukses

Monas Tutup, Pengunjung Kecewa

Pengunjung banyak kecewa setelah tahu Monas ditutup.

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional atau Monas memiliki jadwal perawatan rutin pada setiap Senin. Namun informasi ini tidak diketahui para pengunjung sehingga tidak dapat menikmatinya saat libur lebaran.

Salah satu pengunjung yang kecewa adalah Siregar. Bapak tiga anak asal Medan ini harus puas berfoto dari luar pagar Monas.

"Kami dari jauh rencananya hari ini mau seharian saja di Monas tapi malah tutup," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi, Jakarta, Senin (26/6/2017).

Senada dengan Siregar, Fatimah pelancong asal Surabaya ini juga demikian. Dia mengaku tak tahu informasi kalau Monas ditutup setiap hari Senin.

"Oh iya ditutup? Waduh saya sudah jauh-jauh berangkat pagi-pagi. Tadinya sudah dari Kota Tua dulu, terus ini mau ke Monas sampai sore rencananya di sini tapi tutup, jadi bingung ke mana lagi," keluh ibu yang sudah membawa bekal piknik di Monas bersama suami dan dua putranya.

Pantauan Liputan6.com, banyak pengunjung Monas yang masih berbondong-bondong dengan keluarganya untuk menikmati lingkungan wisata Monas. Namun mereka tidak mengetahui jika Monas tidak beroperasi setiap Senin.

Tidak sedikit pengunjung yang diketahui berasal dari luar Jakarta, mulai dari Jawa Barat sampai Jawa Timur. Terlebih bagi para anak kecil yang terlihat sedih lantaran tidak bisa masuk ke dalam Tugu Monas dan melihat Jakarta dari ketinggian.

"Ya anak saya kecewa berat nih, sampai enggak mau pulang kalau belum masuk Monas," timpal Neneng, pengunjung lain asal Kuningan sambil membujuk anaknya.

Setelah mengetahui Monas ditutup, mereka kebanyakan mengaku belum memiliki tujuan lain.

"Ya sementara duduk-duduk dulu deh di sini, capek sudah jauh-jauh eh tutup," tandas Neneng.

 

 

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.