Sukses

Hari Kedua Lebaran, Jalur Puncak Macet Parah

Kepadatan kendaraan di pintu Tol Ciawi terjadi mulai pukul 05.30 hingga 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan kendaraan di pintu exit Tol Ciawi berangsur terurai, Senin (26/6/2017). Kepadatan kendaraan sebelumnya terjadi mengarah ke Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Antrean kendaraan mencapai hingga 9 kilometer. Di pintu gerbang Tol Ciawi antrean hingga mencapai 6 kilometer. Kepadatan juga terjadi selepas exit tol hingga Simpang Pasir Muncang, Megamendung, yakni sepanjang 3 kilometer.

Kepadatan kendaraan di pintu Tol Ciawi terjadi mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

"Saat ini masih terjadi antrean sepanjang 1 km di pintu tol Ciawi," ujar Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Hasbi Ristama, Senin.

Kepadatan arus kendaraan juga masih terjadi selepas pintu tol Ciawi hingga Simpang Pasir Muncang. Ini disebabkan terjadinya penyempitan jalan.

Kepadatan juga disebabkan meningkatnya volume kendaraan yang hendak mengisi libur Lebaran.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas. Mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB diberlakukan satu arah menuju Puncak.

"Sekitar pukul 09.30 WIB sudah diberlakukan dua arah atau normal. Karena situasi di jalur Puncak dari kedua arah sangat padat," kata dia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.