Sukses

Ada Perawatan Rutin, Monas Tutup Total Hari Ini

Pengunjung yang masuk ke Tugu Monas pada Lebaran 25 Juni 2017, mencapai 8.182 orang.

Liputan6.com, Jakarta - Monumen Nasional atau Monas menjadi sasaran rekreasi keluarga pada hari libur, seperti saat libur Lebaran. Namun ternyata, hari ini, tempat wisata favorit warga Ibu Kota ini tutup.

"Ya mas tutup, setiap hari Senin kita maintenance (perawatan)," kata Kepala Seksi Prasarana dan Sarana UPK Monas Budi Eko, kepada Liputan6.com, Senin (26/6/2017).

Dia menuturkan, tutupnya Monas bukan karena pegawainya ikut cuti bersama, melainkan agenda rutin setiap pekan.

"Tidak karena libur Lebaran mas, memang tiap Senin kita tutup. Semua ditutup tidak ada yang bisa masuk, yang biasa piknik di bawah pohon juga tidak ada. Tutup total ya," jelas dia.

Budi menjelaskan, penutupan Monas berlangsung hanya hari ini saja. Pada Minggu 25 Juni kemarin dan Selasa besok 27 Juni, Monas dijadwalkan buka normal seperti biasa.

"Kalau besok buka, kemarin juga (buka). Memang hari ini agenda rutin kami tutup," terang dia.

Sementara, dari data didapat, pengunjung yang masuk ke Tugu Monas pada Lebaran 25 Juni 2017 mencapai 8.182 orang. "Kemarin mencapai 8 ribuan orang mas dari data kami," tandas Budi.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.