Sukses

PT KAI Masih Selidiki Tiket Palsu di Stasiun Senen

Sebanyak 12 calon penumpang kedapatan menggunakan tiket palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12 calon penumpang kedapatan membawa tiket palsu saat boarding pass di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat 23 Juni 2017. Ini merupakan kasus pertama di mudik 2017.

"Untuk pemalsuan sampai dengan tiket boarding pass ini baru pertama kalinya di tahun ini," ucap Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto saat dikonfirmasi, Senin (26/6/2017).

Menurut dia, hingga kini pihaknya terus menyelidiki dalang di balik beredarnya tiket palsu KA Kutojaya Utara (KA 192) dan KA Kutojaya Utara Premium tambahan (KA 7038) tersebut.

"Untuk saat ini masih dalam tahap penyelidikan," tegas Suprapto.

Sebanyak 12 calon penumpang kedapatan menggunakan tiket palsu saat boarding, terbagi dalam dua relasi pemberangkatan KA. Pertama, tiket palsu itu dipegang oleh 9 calon penumpang KA Kutojaya Utara (KA 192). Kedua, tiket palsu dipegang oleh tiga penumpang KA Kutojaya Utara Premium tambahan (KA 7038) (relasi Pasar Senen-Kutoarjo).

Penemuan tiket palsu itu bermula saat penumpang tengah melakukan proses boarding pada dua KA tersebut. Namun, saat di cek tiket yang dibawa mereka tak terdaftar dalam sistem boarding milik PT KAI.

Saat dimintai keterangan, ke-12 penumpang yang kedapatan membawa tiket palsu itu mengaku membeli tiket dari temannya. Atas kejadian tersebut, Suprapto mengimbau agar calon penumpang tidak membeli tiket melalui perorangan atau calo. Sebab, hal itu rentan dengan praktik penipuan.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.