Sukses

Mudik Bersama BUMN 2017, PLN Berangkatkan 2.621 Pemudik

PLN menggelar “Mudik Bersama BUMN 2017” bagi keluarga para pedagang kaki lima dan masyarakat di sekitar Kantor PLN di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, kegiatan mudik atau pulang kampung identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah kesempatan untuk berkumpul dengan orang tua dan sanak saudara.

Melihat tradisi ini, PLN menggelar “Mudik Bersama BUMN 2017” yang diperuntukkan bagi keluarga para pedagang kaki lima dan masyarakat di sekitar Kantor PLN di Jakarta. Jajaran Direksi PLN melepas secara langsung 2.621 peserta mudik dari PLN Kantor Pusat (22/6) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN Djoko R. Abumanan mengungkapkan bahwa kegiatan mudik bersama diharapkan dapat mengurangi tingkat kemacetan mudik, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan sebagai wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan (corporate social responsibility) kepada mereka untuk bisa menjalankan ritual mudik lebaran tanpa harus berebut membeli tiket, tak perlu berdesak-desakkan di atas bus atau kereta api sehingga acara mudik dengan keluarga menjadi lebih nyaman," tambahnya.

Tahun ini, PLN memberangkatkan rombongan sebanyak 54 bis yang melibatkan 162 orang awak bis. Adapun tujuan mudik yaitu ke kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain: Pemalang, Purwokerto, Magelang, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Gresik, Madiun, Malang, Mojokerto, Surabaya dan kota lainnya.

Sebagai upaya menjaga keselamatan perjalanan selama mudik, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi seluruh awak bis. Selain itu, seluruh peserta juga diasuransikan dengan masa pertanggungan selama 14 hari sejak tanggal 19 Juni sampai dengan 3 Juli 2017. Adapun proteksi yang dicover adalah: Meninggal Rp. 15.000.000,- Cacat Rp. 15.000.000,- dan Rawat Inap sebesar Rp. 1.000.000,-

Mudik Bersama BUMN 2017 merupakan salah satu kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Tahun ini, Kementerian BUMN mengusung tema “Mudik Bareng Guyub Rukun”. PLN menyambut baik dan mendukung program ini sepenuhnya. Kegiatan Mudik Bersama ini diharapkan dapat menciptakan suasana yang semakin guyub dan rukun antar karyawan dan mitra PLN.

"Kegiatan ini adalah sinergi antar BUMN yaitu bersinergi melaksanakan mudik bareng dan para peserta bersama-sama mudik ke daerah tujuan yang sama sehingga semakin mempererat rasa persaudaraan," pungkas Djoko.

Tak lupa jajaran Direksi PLN juga menitipkan salam untuk keluarga tercinta dan mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri 1438 H.

 

Powered By:

PT. PLN (Persero)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini