Sukses


Hidayat: Halal Bihalal, Bukti Bahwa Islam Agama yang Cinta Damai

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan halal bihalal, mudik dan silaturrahmi merupakan ritual yang sangat baik untuk dijaga dan dilestarikan. Karena ritual beragama, itu mampu memperkokoh kerukunan kehidupan berbangsa dan

Silaturrahim dan halal bihalal juga menjadi bukti bahwa Islam adalah agama yang cinta damai dan anti konflik. Ritual keagamaan itu menandakan antara Islam dan Indonesia sudah menyatu dan saling mendukung.

Pernyataan itu disampaikan Beberapa tamu hadir pada open house itu. Antara lain, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan gubernur Jakarta terpilih Anis Baswedan.

Kerukunan yang tercipta selama Ramadhan dan lebaran, kata Hidayat merupakan modal yang sangat baik untuk menjalani 11 bulan yang akan datang. Sehingga menjadikan kehidupan berbangsa dan bernegara akan semakin harmonis.

Pada kesempatan itu Hidayat mengapresiasi kelancaran pengaturan arus mudik yang silakukan pemerintah tahun ini. Hidayat berharap, para pemudik bisa kembali dengan aman dan selamat setelah bersilaturrahmi dengan keluarga di daerah.

"Catatannya, kenapa persiapan jalur mudik, itu terkesan mepet dan terburu-buru dengan jadwal mudik, sehingga dimana-mana masih banyak jalan yang belum selesai seratus persen", kata Hidayat menambahkan.

(*)

Artikel Selanjutnya
Sesjen MPR: Kita Akan Terus Bekerjasama dengan Wartawan
Artikel Selanjutnya
Temui Uskup Diosis Malang, Ketua MPR: Kita Semua Saudara Sebangsa