Sukses

Pada Hari Lebaran, Dua Kecelakaan Terjadi di Tol Cipali

Sementara itu, antrean kendaraan masih terjadi untuk membayar di Gerbang Tol Palimanan.

Liputan6.com, Cirebon - Terjadi kecelakaan di KM 149 jalur A Tol Cipali pada kendaraan yang mudik di Hari Lebaran.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi lantaran mobil Carry B 1147 UKK yang dikendarai Sumijo diduga mengantuk. Akibatnya mobil mengalami oleng dan terguling.

"Kejadian jam 19.00 WIB dan petugas kami sudah meluncur ke TKP," kata petugas posko Palimanan dari Polda Jabar, Bripka Didin Zaenudin.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur Cipali sempat terjadi kemacetan. Namun, kata dia sudah bisa teratasi sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Pada kecelakaan tersebut, tiga korban mengalami luka ringan dan satu korban luka berat. Korban, ujar Didin, langsung dibawa ke RS Mitra Plumbon Cirebon. "Penyelidikan ditangani Polres Majalengka," sebut dia.

Kecelakaan juga terjadi di Km 181 Tol Cipali. Kanit PJR Tol Cipali Polda Jabar Ipda Dasep Rahwan mengatakan, salah satu pengendara menabrak bagian kendaraan lain di depannya saat melaju dari Cikopo ke arah Palimanan.

"Tidak menjaga jarak aman jadi pas mobil depan mengerem mendadak ditabrak daei belakang. Kedua kendaraan rusak tapi keduanya sepakat menyelesaikan dengan cara musyawarah dan kedua mobil melanjutkan kembali perjalanan," sebut Dasep.

Sementara itu, pantauan Liputan6.com, antrean kendaraan masih terjadi. Pengendara mengantre untuk membayar di GT Palimanan.

Antrean sepanjang 300 meter ke belakang tersebut terjadi sejak pukul 18.00 WIB.

Dasep mengatakan, antrean tersebut karena pengendara tidak menyiapkan uang pas. Petugas akhirnya datang menjemput bola ke sejumlah pengendara yang mengantre.

 

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.