Sukses

Ekor Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Sampai Cawang

Kepadatan tersebut terjadi di sekitar Jatibening, Cikunir sampai rest area KM 57.

Liputan6.com, Jakarta - Ekor kemacetan kendaraan di ruas tol Jakarta-Cikampek memanjang hingga Cawang sampai sekitar pukul 22.45 WIB, Minggu atau Lebaran hari pertama.

Petugas tol PT Jasa Marga, Widodo, yang dihubungi di Jakarta, Minggu, mengatakan kepadatan tersebut terjadi di sekitar Jatibening, Cikunir sampai rest area KM 57.

"Penyebabnya karena volume kendaraan cukup banyak," ujar Widodo seperti dikutip Antara.

Namun, dia melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah kendaraan yang saat ini berada di ruas tol tersebut. Mereka pun tidak dapat memperkirakan kapan kepadatan itu bisa terurai.

Bagi masyarakat yang saat ini berada dalam perjalanan menuju ruas tol Jakarta-Cikampek atau sedang berada di lokasi dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kondisi lalu lintas di wilayah itu bisa menghubungi layanan tol PT Jasa Marga di nomor 14080.

Sementara itu, dipantau dari laman resmi PT Jasa Marga, kondisi ruas tol terkini menuju Jakarta dari Ciawi, Bogor, Cimanggis, Taman Mini Indonesia Indah menuju Cawang lancar.

Jalur Cikampek, Dawuan, Cikarang, Cikunir, sampai Cawang juga lancar. Keadaan yang sama juga terjadi di arah Cawang, Tomang, Pluit sampai Cengkareng. Kondisi sebaliknya dari Cengkareng, Pluit, Tomang, Cawang juga lancar.

Untuk jalan tol lingkar luar Jakarta, dari arah Bambu Apus menuju Cikunir dalam kondisi padat arah Bekasi. PT Jasa Marga menyarankan agar pengendara mobil yang ingin melewati jalur tersebut untuk menggunakan jalur alternatif.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.