Sukses

Wamen ESDM Membandingkan Lebaran di Indonesia dan AS

Dia menuturkan, di Amerika Serikat, sebenarnya tak pernah ada libur resmi seperti di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menemani Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Turut hadir sejumlah pejabat, salah satunya Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.

Arcandra hadir bersama istrinya. Dalam kesempatan itu, dirinya mengungkapkan perasaannya bisa kembali merasakan suasana lebaran di Indonesia. Arcandra lama tinggal di Amerika Serikat.

"Alhamdulillah (lebaran) ramai sekali, banyak ketemu teman, banyak ketemu saudara. Kalau di luar, ketemunya itu-itu saja," cerita Arcandra, Minggu (26/5/2017).

Dia mengutarakan rasanya beda merayakan lebaran di negeri sendiri. Selain makanan ada yang berbeda di hati.

"Rasanya beda. Ininya (sambil memegang dada) beda, rasanya beda. Makanan jelas nomor satulah itu. Tapi yang utama itu sebenarnya rasanya itu. Semua orang ikut merasakan makna lebaran," kata Arcandra.

Dia menuturkan, jika di Amerika rasa lebarannya hanya sehari. Bahkan pernah setengah hari kemudian bekerja lagi.

"Kalau di luar, lebarannya sehari juga enggak. Paling setengah hari. Habis itu kerja lagi," tutur Arcandra sambil tertawa.

Dia menuturkan, sebenarnya tak pernah ada libur resmi seperti di Indonesia.

"Oh enggak (libur resmi) tapi mereka tahu. Dan kita biasanya dipersilakan libur dengan mengambil cuti," kata Arcandra Tahar.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.