Sukses

Arus Mudik Masih Ramai, Tol Cikampek dan Cipali Macet

Kemacetan umumnya akibat antrean jelang gerbang tol, baik Tol Cikarang, Tol Cipali, hingga Tol Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Arus mudikhari pertama Lebaran ternyata masih diramaikan pemudik, khususnya arah Jawa. Banyaknya pemudik ini mengakibatkan antrean di Tol Cikampek dan Tol Cipali.

Netizen atau warganet, Minggu (25/6/2017) malam mengunggah sejumlah titik kemacetan di Tol Cikampek dan Tol Cipali, serta Palimanan. Kemacetan umumnya akibat antrean jelang gerbang tol.

Seperti di Gebang Tol Palimanan dan Gerbang Tol Brebes Timur yang lebih dikenal Brexit. Pemilik akun Twitter @fjrjnr21 menyebutkan arus lalu lintas di Brexit padat merayap..

"Exit Brebes padat merayap," tweet @fjrjnr21 pada pukul 18.57 WIB.

Pemilik akun @dmudhika juga menyebutkan terjadi kemacetan di KM 85 Tol Cipali pada pada pukul 18.44 WIB. "Lalin di ruas tol Cipali KM 85, tersendat."

Tak hanya di gerbang tol, kemacetan akibat antrean juga terjadi di rest area KM 102 Tol Cipali.

"Rest Area KM 102 Cipali terjadi kemacetan. Mungkin bisa memilih rest area lainnya," tweet @dmudhika pada pukul 19.04 WIB.

Sementara, pada pukul 19.14 WIB pemilik akun @Helmy_Faishal_Z menyebutkan, terjadi kemacetan di Tol Cikarang Barat arah Cikampek.

"Lalin dari tol Cikarang Barat arah Cikampek, padat merayap," tweet @Helmy_Faishal_Z.

Kendati, pemilik akun @lidbahaweres pada pukul 18.42 WIB menyebutkan, arus lalu lintas dari KM 55 arah KM 86 ramai lancar. Selepas itu terjadi antrean.

"Lalin di ruas #Tolckmpk dari KM 55 arah KM 86 ramlan. Selepasnya terpantau macet," tweet @lidbahaweres.

Selain itu, juga terjadi kemacetan di Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek, seperti disebutkan pemilik akun @omanrek.

"Pintu Tol Cikarang Utama arah Cikampek macet total," tweet @omanrek pada pukul 18.55 WIB.

Tak hanya itu, kemacetan atau atrean keluar juga terjadi di Gerbang Tol Jatibening, Bekasi, Jawa Barat.

"Antri keluar Tol Jatibening melebihi 30 menit, Hampir tak bergerak!!" tweet pemilik akun @wm_putraciremai pada pukul 19.05 WIB.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.